Tuesday, April 21, 2015

Tips untuk menghindari Kecelakaan Motor Kawasaki Ku Ninja RR

Di pertengahan tahun 2015 ini saya mencoba aktif kembali nge blogger lagi, berhubung jaringan internet susah serta biaya kuota yang terlalu mahal terpaksa harus berhemat dalam berjelajah di dunia maya. Kesibukan lain saya selain bekerja di kantor adalah bergabung bersama Komunitas Fotografi Labuan Bajo dan ikut bersama club motor ninja di Labuan Bajo yaitu FKNC (Flores Komodo Ninja Club).

Dalam Tulisan Kali ini saya ingin menceritakan sebuah kejadian kecelakaan yang menimpa saya ketika sedang mengendarai motor kawasaki Ninja RR.
Kenapa tulisan saya Posting untuk mengingatkan kita saat berkendara. Mungkin dengan pengalaman pribadi yang saya alami ada manfat buat sobat sekalian agar kejadian ini tidak menimpa sobat sekalian Amin. Sebelum saya  kasih tips coba sobat melihat kondisi motor saya :( .


Melihat motor ini sedih rasanya, tidak dapat saya gambarkan saat kecelakaan yang terjadi begitu cepat. Kecelakaan tunggal ini diakibatkan karena  saya nyungsep ke lubang pelebaran perbaikan jalan. Kondisi jalan pada saat itu memang sedang dalam perbaikan pelebaran jalan trans flores. Kecepatan motor saya itu kira2 80 Km/Jam namun kondisi jalan turunan kelok dengan kemiringan 45 derajat serta kelalaian saya dalam mengendarai mengakibatkan kecelakaan ini tidak dapat dihindarkan. :( .

Kecekalakaan ini membuat saya mengalami tangan yang bergeser pada pergelangan yang mengangkibat saya dirawat dengan bantuan tukang urut. Syukur Alhamdulillah saya masih diberikan umur yang panjang untuk memperbaiki kesalahan ini. Semoga tidak terjadi kepada sahabat dan teman-teman sekalian Amin.

Setelah kecelakaan ini butuh waktu 2 Bulan untuk kembali menyempurnakan kembali bagian-bagian motor yang rusak dan patah. Alhamdulillah pelan-pelan kembali seperti sedia kala. :)

Tips Berkendara Ninja RR  :
  1.  Berdoa Dahulu menurut keyakinan Agama Kita, bagi saya yang muslim saya selalu mengucapkan Basmallah dan ketika sampai di tujuan selalu mengucap syukur dengan Alhamdulillah. 
  2. Untuk motor yang kencangnya bikin jantung ini berdegup dan nyali pun hilang... usahakan harus memeriksa Kampas Rem depan dan Belakang, tekanan angin Ban, Rantai yang selalu dilumasi dengan pelumas rantai.
  3. Gunakan Helm SNI atau diatas standar, kenapa harus helm standar ? Untuk sobat ketahui helm ini menjaga organ vital kita yaitu OTAK... tak bergunalah hidup kita bila otak kita tidak berfungsi normal lagi, bahkan untuk memohon doa pun tak mampu :(  sangat tragis dan tak bisa dibayangkan.
  4. Selanjutnya Gunakan Jaket Touring yang hangat agar angin tidak menembus serta terasa di dada :) jangan lupa sarung tangan dan shall menutup hidung, mulut dan leher serta sepatu boot 3/4 yang kuat. Pelindung siku tangan dan kaki kelihatan sesak saat digunakan namun sangat bermanfaat ketika kita mengalami hal yang kita tidak inginkan. Jangan lupa pake baju dan celana juga yah hehehehe..
  5. Perhatikan Bensin dan Oli Samping karena kita golongan motor yang merokok ketika dijalan :)  kurang lebih seperti terilhat pada gambar berikut:

Semoga dengan berbagi pengalaman ini dapat menjadi pelajaran yang bermanfaat buat sobat sekalian. Salam Ninja Super Kips.



0 komentar:

Post a Comment